blank
Plat nomor yang tidak biasa. Foto: kroping tangkapan layar akun @satlantaspolresgrobogan

“Siapa sih yang punya plat lucu gini.. mimin ngakak banget gulung-gulung aspal sampe HP mimin jatuh.. untung HP mimin gak kenapa-kenapa, cuman lecet dikit, temperglass oru, charger headset lengkap, minat monggo japri mimin. Risal <3 Dwi, Aku padamu….” tulis admin @satlantaspolresgrobogan.

Di Purwodadi

Peristiwa tersebut terjadi di Pos Putat, Kecamatan Purwodadi, Rabu, 13 Juli 2022. Saat itu, para personel tengah bertugas memantau lalu lintas di jalur pintu masuk bagian barat Kota Purwodadi tersebut.

“Saat di dalam, saya tiba-tiba dipanggil sama personel lain dan setelah keluar sudah ada motor tersebut. Setelah dilihat secara seksama, ternyata plat nomornya pakai plat nomor dengan tulisan, bukan dengan angka sesuai yang biasa,” ujar Bripka Wahyu Teguh Mulyanto, anggota personel yang bertugas di Pos Putat tersebut.

Pengendara motor tersebut kemudian menjelaskan alasannya bahwa plat nomor tersebut merupakan cara mengungkapkan cinta kepada wanita yang dicintainya.

Mengetahui alasan tersebut, Bripka Wahyu langsung memberikan pengarahan agar plat nomor tersebut segera dilepas dan diganti dengan plat nomor yang standar sesuai dengan yang tertera pada STNK dan BPKB.

“Saya sudah imbau kepada pengendara agar jangan menggunakan (plat nomor lucu) lagi di jalan raya, karena sepeda motor yang sebenarnya adalah menggunakan plat nomor yang sesuai dengan spesifikasi,” ujar Wahyu, saat dikonfirmasi Media Purwodadi.

Dari unggahan tersebut motor tersbeut terlihat menggunakan plat nomor bertuliskan nama pasangan Risal dan Dwi lengkap dengan tanggalnya.

Banyak warganet memperkirakan jika pemilik motor tersebut baru saja menikah. Bahkan, beberapa warganet juga mengomentari terkait sepeda motor tersebut yang menjadi seserahan dalam momen pernikahan si pemilik motor.

Namun, beberapa di antara mereka juga memberikan komentar lucu dan menggelitik terkait unggahan foto sepeda motor dengan plat nomor yang unik tersebut.