blank
– Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta Kamis (14/7/2022) telah mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta Kamis (14/7/2022) telah mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Pengukuhan tim yang diketuai oleh  Sekda Jepara Edy Sujatmiko tersebut dilakukan secara luring, dan daring dari Gedung Shima kompleks Setda.

Diharapkan TPPS yang telah dikukuhkan dapat berperan aktif mencapai target yang ditentukan nasional. “Tentunya ini tidak hanya sebagai slogan saja, karena stunting kita masih di atas rerata,” ujar Edy Supriyanta

Di hadapan Pj. Bupati, TPPS yang dikukuhkan berikrar siap melaksanakan tugas. Mulai dari melakukan koordinasi, sinergisitas, hingga evaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan angka tengkes (stunting). Nantinya upaya itu dilakukan secara efektif, konvergen, dan terintegerasi dengan melibatkan lintas sektor.

Ikrar tersebut dipimpin oleh Sekda Edy Sujatmiko, setelah ia dikukuhkan sebagai ketua pelaksana TPPS Kabupaten Jepara. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan tuntunan dan petunjuk-Nya bagi kita semua, agar dapat melaksanakan tugas mulai ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pengukuhan itu dilakukan secara simbolis. Ketua pelaksana tim didampingi tiga wakilnya, Asisten I Sekda, Kepala Bappeda, dan Ketua TP PKK. Berikutnya ada Kepala DP3AP2KB yang menjabat sebagai sekretaris TPPS. Lalu, koordinator bidang intervensi spesifik dan sensitif ada Plt. Kepala Dinkes, serta koordinator bidang data pemantauan evaluasi dan knowledge manajemen Kepala Diskominfo.

Dalam pengukuhan tersebut, turut diserahkan pula bantuan dana sosial Bank Jateng. Berupa pemberian makanan bergizi bagi balita berisiko tengkes sebesar Rp100 juta. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan komitmen bersama upaya percepatan penurunan stunting.

Hadepe