blank
Penyerahan secara simbolis dari Dirut RSISA dr Said Sofwan SpAn FIPP FIPM (kedua dari kanan), pada Ketua Panitia Idul Adha 1443 H, M Arif Hidayat SPd I (kanan). Foto: rsisa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang, melalui Panitia Idul Adha 1443 H, melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 46 ekor, yang terdiri dari 20 sapi dan 26 kambing, pada Selasa (12/7/2022).

Acara penyembelihan berlangsung sehat, bersih dan aman, yang dimulai pukul 06.00 WIB. Penyerahan secara simbolis berupa satu ekor sapi, dilakukan oleh Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang, dr Said Sofwan SpAn FIPP FIPM, kepada Ketua Panitia Idul Adha 1443 H, M Arif Hidayat SPd I.

Dalam laporannya, Arif menyampaikan, para shohibul kurban terdiri dari para dokter dan pegawai RSI Sultan Agung Semarang, serta beberapa rekanan. Menurut dia, seluruh hewan kurban yang disembelih di RSI Sultan Agung Semarang, telah diyantakan sehat dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

BACA JUGA: Berhati-hati Saat Olahraga Bersepeda Sendirian, Jambret Mengincar

blank

Proses pengirisan daging kurban yang dilakukan sejumlah panitia. Foto: rsisa

”Kami dari tim panitia menerjunkan kurang lebih 200 orang, untuk pengelolaan keseluruhan daging kurban, agar lebih cepat dan efisien dalam pendistribusiannya. Nantinya, daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar RSI Sultan Agung, Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren,” kata Arif.

Sementara itu, momentum Idul Adha ini juga digunakan Dirut untuk lebih meningkatkan iman, takwa, dan meneladani arti kata ikhlas. Said Sofwan mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat dan pegawai yang ikut untuk berkurban.

”Semoga pada Idul Adha berikutnya, bisa lebih ditingkatkan lagi kesadaran untuk berkurban, agar bisa lebih banyak lagi berbagi. Selain itu, dengan berbagi kita dapat mempererat tali silaturahmi. Karena dengan berkurban, kita juga sudah melaksanakan suatu ibadah, yang menjadi wujud tanda syukur kita,” tukasnya.

Riyan