blank
Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH,M.Hum didampingi pejabat setempat tengah memukul gong sebagai pertanda pelaksanaan pelepasan 3.627 mahasiswa peserta KKN Tematik Membangun Desa periode Juli-Agustus 2022 dalam upacara di kampus setempat, Selasa (12/7). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerjunkan 3.627 mahasiswa untuk mengikuti  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Membangun Desa periode Juli-Agustus 2022.

Pengiriman peserta KKN ke 16 daerah kabupaten yang tersebar di tiga provinsi, dilepas Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH.MHum dalam upacara di kampus Kentingan, Selasa (12/7/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. melaporkan, 3.627 mahasiswa peserta KKN berasal dari 11 fakultas  di lembaga pendidikan tinggi setempat meliputi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Juga dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Seni Rupa dan Desain,  Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Fakultas Keolahragaan serta Fakultas Psikologi.

Lokasi KKN tersebar di tiga provinsi meliputi Jateng dengan 12 kabupaten, Jawa Timur  tiga kabupaten dan Jawa Barat satu kabupaten tepatnya Kabupaten Pangandaran.