Kepada anggota yang masih aktif Kapolres juga berpesan agar mereka bisa mengambil hikmah dari purna tugasnya senior mereka ini.

“Kepada anggota yang purnabakti kami berharap tetap menjalin hubungan silaturahmi, kekeluargaan, karena mereka adalah senior saya. Mereka adalah anggota yang sudah lulus dan lolos menjadi panutan anggota Polres Klaten. Harus menjadi contoh suri tauladan bagi masyarakat di tempat beliau tinggal,” harap Kapolres Klaten.

Secara terpisah dari Humas Polres Klaten Iptu Pol Abdillah diperoleh keterangan, sebagai ungkapan hormat dan terima kasih atas selesainya pengabdian di institusi Polri, kepada 21 personel purnabakti diberikan penghormatan tradisi pedang pora.

Mereka juga menerima piagam dan cinderamata dari Kapolres Klaten. Usai pelaksanaan pedang pora, anggota yang memasuki purna bakti didampingi pasangan masing masing diajak naik becak berkeliling Mapolres.

Bagus Adji

 

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH (dua dari kiri) didampingi Wakapolres Kompol Sumiarta (paling kiri) berfoto bersama dengan anggota (naik becak) yang memasuki purna bakti dalam acara pelepasan di Mapolres setempat, Senin (11/7) (Dok/Res Klt)