blank
Komunitas Bulutangkis JBC Plus. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak 18 pasang pemain ganda, siap adu kebolehan dan kekuatan, dalam Turnamen Bulutangkis Suarabaru.id Cup 2022, yang digelar mulai Selasa (12/7/2022), di lapangan bulutangkis Bangkong, Semarang.

Ketua Pelaksana Turnamen, Aman Ariyanto menjelaskan, para peserta sejumlah itu akan berlaga dengan sistem setengah kompetisi, dan dibagi dalam empat grup. Dalam setiap grup, nantinya hanya diambil satu pasangan yang lolos, untuk maju ke babak semi final.

”Dari ajang ini, yang kami ambil cuma satu pasang ganda yang lolos dari setiap grup, untuk bisa masuk semi final. Dengan sistem ini, kami berharap pertandingan akan berlangsung seru dan ketat,” jelas Aman dalam keterangannya di Semarang, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA: Masjid Jami Al-Qodar Potong Puluhan Hewan Kurban

blank
Budi SP. Foto: spr

Sementara itu penggagas turnamen ini, Budi Setyo Purnomo menambahkan, even ini digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-4 media online suarabaru.id. Sedangkan untuk pesertanya merupakan anggota komunitas PB Journalist Badminton Club (JBC) Plus.

Menurut Budi SP, sapaan akrabnya, meski baru berusia empat tahun, namun suarabaru.id terus berusaha mendekatkan diri dengan semua kalangan, termasuk dengan komunitas bulutangkis yang ada di Jateng.

Oleh karena itu, pihaknya mencoba berkolaborasi dengan wadah komunitas bulutangkis PB JBC, yang merupakan bagian pembinaan dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng.

BACA JUGA: Peluang Kembali ke Papan Atas

”Saya bangga dengan kawan kawan wartawan, karena tidak hanya mencari dan menulis berita, namun mereka juga giat berolahraga dengan latihan bulutangkis. Ini membuktikan, olahraga begitu penting bagi siapa saja, termasuk para jurnalis dan kawan-kawan lain di luar wartawan yang ikut bergabung di JBC,” ungkap Budi SP, yang juga wartawan senior suarabaru.id ini.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Bulutangkis Siwo PWI Jateng, Darjo Soyat, mendukung digelarnya kejuaraan bulutangkis ini.

Menurut dia, even ini berguna untuk memantau para pemain dari kalangan wartawan, guna dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), yang akan digelar di Malang Raya, Jawa Timur, November mendatang.

BACA JUGA: Berkat Strategi Jitu dalam Balapan

Ditambahkannya, beberapa pemain bulutangkis andalan Siwo Jateng yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini, di antaranya Ahmad Muhaimin, Solikun dan Bowo Arianto.

Sedangkan peserta di luar wartawan yang juga anggota PB JBC Plus, tercatat ada nama Setyo Agung Nugroho (Pembina JBC/Tim Manajemen PSIS Semarang), Kairul Anwar (Ketua Peradi Kota Semarang), Ferdinand Hindiarto (Rektor Unika Soegijapranata) dan Suyatno (Pemilik Tim Futsal BJL 2000/pengusaha).

”Meski hanya kompetisi bulutangkis internal, bagi kami cukup penting untuk pemantauan kami, siapa saja yang benar-benar siap tampil di Porwanas 2022 nanti,” tukas Darjo, salah seorang wartawan olahraga senior di Semarang ini.

Direncanakan, pembukaan turnamen bulutangkis ini akan dilakukan Pimpinan Umum suarabaru.id, Amir Machmud NS, yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Jateng.

Sigit Pr