blank
SERAHKAN - Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat menyerahkan satu ekor sapi di Masjid Darul Faizin komplek Aspol R Suprapto Kota Tegal. (foto: sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada takbir Masjid Darul Faizin Asrama Polisi (Aspol) R Suprapto Jalan KS Tubun Kota Tegal, Minggu (10/7/2022). Hewan kurban diserahkan langsung oleh Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama Polres di Masjid yang berada dilingkungan Asrama Polisi milik Polres Tegal Kota.

Kapolres AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan, bahwa inti dari berqurban adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT, dan menumbuhkan rasa keikhlasan serta kepedulian untuk berbagi dengan sesama, utamanya warga yang membutuhkan. Di samping itu, juga untuk semakin mendekatkan antara jajaran kepolisian dengan masyarakat.

“Ketika tali silaturahmi terjalin baik antara Polri dengan masyarakat, Insya Allah dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, keikhlasan, ketulusan dan kepedulian merupakan sifat yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri dalam melayani masyarakat. “Sehingga dengan kita berqurban diharapkan dapat menumbuhkan sifat-sifat tersebut. Disamping itu berkurban juga bermakna untuk berbagi berkah,” ujarnya.

Kapolres berharap, semoga rezeki yang berkurban mendapat berkah, begitupun para penerimanya juga mendapatkan berkah daging kurban.

Melalui penyembelihan hewan kurban dan membagikannya langsung kepada yang berhak dan membutuhkan, diharapkan dapat menggugah empati juga membangkitkan kepekaan serta kepedulian personel Polres Tegal Kota terhadap situasi dan kondisi masyarakat di sekitarnya.

“Hal itu sekaligus implementasi dari program Presisi Kapolri, khususnya terkait membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, melalui kepedulian terhadap warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ketua Takmir Masjid Darul Faizin Ipda Sudirman beserta pantia qurban menyambut positif pemberian hewan kurban dari Kapolres Tegal Kota. “Dengan adanya tambahan hewan kurban dari Polres, semakin banyak daging yang bisa dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Sudirman.

Masjid Darul Faizin komplek Aspol R Suprapto secara keseluruhan terkumpul hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang berasal dari anggota Polres Tegal Kota dan warga di sekitar Aspol.

Sutrisno