blank
Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin. Foto: Bagus Adji

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Jemaah calon haji (calhaj) asal Embarkasi Solo  yang wafat di tanah suci bertambah jumlahnya menjadi lima orang. Informasi terakhir, Jumat (8/7/2022), jamaah yang meninggal adalah Karno Damo Abas dari Lodaya Randudongkal Kab Pemalang yang tergabung dalam kloter 35 SOC.

Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin dalam keterangannya menyatakan, almarhum Karno Damo Abas wafat di sector Arafah pada jam 06.24 Waktu Arab Saudi (WAS). Penyebab meninggalnya almarhum  dikarenakan circalatory disease dan yang bersangkutan mempunyai riwayat stroke.

“Pemerintah mebadalhajikan jemaah wafat sebelum wukuf. PPIH Embarkasi Solo menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya  jemaah haji asal Solo semoga keluarga yang ditinggalkan  diberikan ketabahan dan kekuatan,” kata Sari Sahrul Samsudin di ruang kerjanya.

Dikatakan, empat calhaj asal embarkasi SOC yang wafat sebelumnya yakni Purnomo Sokariyo Sastro asal Masaran Sragen wafat di Madinah pada 18 Juni 2022. Subagi Darnoso Daud asal Pati wafat di Mekkah pada 22 Juni 2022.Yuli Nurani Hidayah dari Kebumen  wafat di Makkah pada 25 Juni 2022. Muhammad Rodli Tamam dari Jepara wafat di Mekkah pada 1 Juli 2022.

Pada bagian lain keterangannya Humas PPIH Embarkasi Solo menambahkan, tercatat sebanyak 12 calhaj menderita sakit dan dirawat di Mekkah. Calon haji asal jateng yang sakit  berasal dari kloter 09,10 , 12,13,16,33, 35, 39 masing- masing satu orang dan dirawat di KKHI Mekkah.