blank
Petugas lapangan Perhutani Randublatung praktik melakukan P3K di Lapangan. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesi (PMI) Blora menyelenggarakan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang dilaksanakan di aula Kantor KPH Randublatung, Jumat (8/7/2022).

Pelatihan dihadiri juga  Administratur Perhutani Randublatung Dewanto, Kasi Pembinaan Sumberdaya Hutan Lukman Jayadi, Kasi Produksi Suwarno, dan Perwakilan dari PMI Cabang Blora Yudita Aprilia sebagai narasumber, serta diikuti oleh 43 peserta para petugas lapangan perhutani Randublatung yang terdiri dari mandor tebang, mandor Tempat Penimbunan Kayu (TPK ) dan mandor persemaian.

Materi yang diberikan antara lain, pertolongan pertama, pendarahan dan syok, sistem cidera rangka, penanganan luka bakar dan teknik penyelamatan, yang dilakukan secara teori dan praktek.

Kegiatan tersebut bertujuan agar Petugas Lapangan ketika dalam melaksanakan pekerjaan sehari – hari para peserta dapat melakukan penangan atau pertolongan pertama bila terjadi kecelakaan kerja, sehingga tidak akan berakibat fatal bagi korban kecelakaan.