blank
Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Camat Ringinarum, Sobirin dan sejumlah Linmas foto bersama.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, melakukan pengukuhan sekaligus memberikan pembinaan kepada Linmas Tamtama Praja tingkat Kecamatan Ringinarum, di Aula Kecamatan setempat, Kamis (07/07/2022) .

Acara ini dihadiri Camat Ringinarum, Sobirin, beserta jajarannya, dan para Kepala Desa yang tersebar di Kecamatan Ringinarum.

Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, mengatakan bahwa Linmas yang berada di setiap kecamatan maupun di desa memiliki peran yang sangat strategis untuk membantu para para camat dan para kepala desa dalam melaksanakan keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Terkait dengan pelaksanaan Pilkades nanti hanya Linmas yang bisa masuk ke area TPS, karena Babinsa dan Bhabinkamtibmas membantu di luar TPS. Namun jika kondisi tidak kondusif maka akan ikut masuk membantu di dalam area tersebut, sehingga Linmas ini harus benar-bernar mempersiapkan diri dengan baik,” kata Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki.

Windu Suko Basuki juga mengatakan, kegiatan untuk peningkatan kemampuan bagi para Linmas ini harus sering dilakukan, agar dapat menambah pengalaman dan kemampuan, mengingat nantinya manfaatnya akan kembali ke masyarakat.

“Saya berharap, Pilkades nanti bisa berjalan dengan baik. Bisa berjalan dengan jujur, adil, tidak ada provokasi dan tidak ada intimidasi dari pihak mana pun, sehingga demokrasi dapat berjalan dengan baik pula. Jika pelaksanaannya adil pasti akan terpilih juga pemimpin-peminpin yang baik dan adil,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ringinarum, Sobirin, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kendal dan para kepala desa serta para Linmas yang mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi para Linmas.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, para Linmas dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada Okboter 2022 mendatang, sehingga dapat terwujud Pilkades yang jujur, aman dan tertib,” kata Camat Ringinarum Sobirin.

Sobirin, juga menyampaikan, Linmas ini nantinya bisa lebih diperhatikan, mengingat begitu pentingnya peran Linmas di desa masing-masing.

“Kami berharap, Linmas bisa diperhatikan lagi, baik dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal,” harap Sobirin. Sapawi