blank
Foto bersama Aparatur Sipil Negara di lingkungan Dinas Kesehatan dengan Bupati Blora Foto: Dinkes Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Suasana berbeda tampak di Dinas Kesehatan Kabupaten Blora pada Kamis pagi (7/7/2022). Apel pagi yang biasanya dipimpin Kepala Dinas Kesehatan, kali ini dipimpin langsung oleh Bupati Blora.

H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. yang akrab disapa Mas Arief ini rupanya ngantor di Dinas Kesehatan untuk memberikan pengarahan dan pembinaan ASN. Tidak hanya ASN yang terdiri dari PNS, CPNS, dan PPPK saja, pembinaan juga diberikan kepada Tenaga Honorer.

Semuanya berbaris dengan rapi di lapangan barat Dinas Kesehatan. Selain struktural dan fungsional Dinas Kesehatan, apel juga diikuti para Direktur RSUD, dan seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Blora.

blank
Penyerahan Ambulan kepada Kepala puskesmas oleh Bupati Blora Foto: Dinkes Blora

Dalam apel tersebut, Bupati Blora berpesan agar peningkatan pelayanan kesehatan harus terus diupayakan. SDM Kesehatan harus mampu berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Bahwasanya, peningkatan pelayanan kesehatan menjadi salah satu fokus pembangunan kita. Maka, kita minta seluruh SDM Kesehatan ini bisa terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan dengan penuh integritas dan terus berinovasi untuk kemudahan pelayanan dan percepatan pembangunan,” ucap Bupati H. Arief.

“Layani masyarakat dengan tulus ikhlas. Khusus untuk CPNS dan PPPK yang baru, kita minta agar semangat kerjanya bisa lebih ditingkatkan dan menjadi contoh bagi lainnya,” sambung Bupati Blora.

“Perlu diingat, baik buruknya kinerja bukan atasan saja yang menilai, namun langsung oleh masyarakat. Apalagi sekarang eranya media sosial. Semuanya harus bekerja sesuai SOP,” tegas Bupati Blora.

Bupati H. Arief juga mengingatkan bahwa tugas pembangunan kesehatan di Kabupaten Blora masih banyak, seperti penanganan stunting, percepatan vaksinasi booster, penurunan angka kematian ibu dan bayi, dan lainnya.

blank
Pembinaan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Dinas Kesehatan oleh Bupati Blora Foto: Dinkes Blora

Pada kesempatan ini, Bupati Blora juga menyerahkan enam unit mobil Ambulance pengadaan tahun 2022 yang bersumber dari APBD Blora dan DBHCHT kepada enam Kepala Puskesmas. Diantaranya Kepala Puskesmas Kapuan, Jiken, Sambong, Blora, Todanan, dan Japah.

Usai apel pembinaan, dilanjutkan dengan penyerahan 6 unit Mobil Ambulance untuk penunjang pelayanan kesehatan di Puskesmas Kapuan, Jiken, Sambong, Blora, Todanan, dan Japah.

“Dengan adanya Ambulance baru ini, kita minta pelayanan kesehatan ke desa – desa bisa ditingkatkan. Berikan pelayanan secara cepat, tepat, dan murah. Jangan pilih – pilih, semuanya berhak mendapatkan kualitas pelayanan yang baik dan sama,” tandas Bupati H. Arief.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jiken, Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm., mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora dan Kepala Dinas Kesehatan yang telah memberikan Ambulance baru untuk unit kerjanya.

“Puskesmas kami melayani seluruh desa di Kecamatan Jiken yang luas sekali, sampai Bleboh, Ketringan, dll. Alhamdulillah dengan adanya ambulance baru ini semoga bisa meningkatkan pelayanan kami hingga ke desa – desa. Terimakasih Pak Bupati, Pak Ka Dinas Kesehatan. Kami siap untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Jiken,” ucap Dadang Kun Septianto.

Ikut mendampingi Bupati Blora, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, S.Pd., M.Kes., MH.; Sekretaris Dinas Kesehatan, drg. Wilys Yuniarti; dan para Kabid.
Usai penyerahan, dilakukan foto bersama dengan para ASN, dan ramah tamah dengan Bupati Blora.

Kudnadi Saputro