blank
. Pengukuhan TPPS Kabupaten Blora oleh Bupati di pendopo rumah dinas. Foto: Prokompim Blora

Dijelaskan Bupati, sesuai dengan target nasional pada 2024, dimana angka stunting agar mampu mencapai 14 persen, tentunya ini membutuhkan dukungan dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia termasuk Kabupaten Blora.

Diharapkan nantinya TPPS yang telah dikukuhkan tersebut dapat berperan aktif mencapai target yang ditentukan nasional.

“Di Blora ini memiliki PR untuk menurunkan prevalensi stunting dari 21,5 ke angka di bawah 14 persen pada akhir 2024 nantinya,” ucap Bupati H. Arief.

Mas Arief meminta, agar TPPS beserta seluruh pengurus untuk terus berkoordinasi secara aktif dan kooperatif  dengan seluruh stakeholder serta terus berinovasi dalam rangka penurunan stunting.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Blora saya menyampaikan selamat serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas dikukuhkannya Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Blora,” tandas Bupati Blora.

Pendampingan dan Pengawasan

Lanjutnya, dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045 pembangunan SDM menjadi salah satu hal yang mutlak untuk mewujudkan SDM yang berkualitas.

Pihaknya juga mengajak untuk bersama-sama melakukan pendampingan melakukan pengawasan terhadap beberapa terkait persoalan stunting yang ada di Kabupaten Blora ini. Termasuk agar rencana aksi maupun program yang ada di daerah, untuk disinergikan dengan jenjang di atasnya.