blank
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto (tengah) foto bersama dengan pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam upaya menangkal isu kebangsaan dan radikalisme, pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Wonogiri, melakukan silaturahmi ke Kodim 0728/Wonogiri.

Acara silaturahmi ini dipimpin Ketua IPNU Nur Ikhsan. Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Kamis (7/7), menyatakan, kehadiran mereka disambut langsung oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto di ruang kerja Dandim. Ikut mendampingi Dandim, Pasi Intel Kapten (inf) Mulyono.

Kepada Dandim, Nur Ikhsan, mengatakan, acara silaturahmi ini dimaksudkan untuk memperkenalkan para personel pengurus IPNU dan IPPNU Wonogiri. Juga untuk beraudiensi dan sharing terkait berbagai hal, khususnya terkait isu-isu kebangsaan.

Ikhsan, mengatakan, IPNU-IPPNU merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang pembinaan generasi muda. Yang berfungsi sebagai wadah perjuangan pelajar Nahdatul Ulama, di bidang pendidikan, komunikasi, interaksi dan pengembangan syi’ar Islam Ahlussunah Wal jama’ah.

Sebagai generasi muda, IPNU dan IPPNU merasa perlu mendapatkan pemahaman dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang). Acara silaturahmi tersebut dimaksudkan pula sebagai upaya melakukan koordinasi, dalam rangka menangkal radikalisme.

Juga dalam upaya penyelamatan generasi muda dari tindak kenakalan remaja di kalangan pelajar. Termasuk dalam upaya mencari solusi, untuk menghindarkan para pelajar dari dampak negatif penggunaan media sosial (Medsos).

Terkait silaturahmi tersebut, Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto, memberikan apresiasi dan menyambut hangat kedatangan para Pengurus Cabang (PC) IPNU-IPPNU. Orang nomor satu di jajaran TNI Kabupaten Wonogiri ini, menyampaikan ucapan terima kasih teriring harapan agar semakin terjalin sinergitas dan kerjasama dengan Kodim 0728/Wonogiri.

”Sehingga tercipta situasi dan kondisi yang lebih kondusif di wilayah Kabupaten Wonogiri,” tandas Dandim.

Kodim 0728 Wonogiri, tambah Dandim, senantiasa siap menjalin sinergitas dan mendukung kegiatan-kegiatan serta langkah yang dilakukan oleh jajaran IPNU-IPPNU Kabupaten Wonogiri.

Bambang Pur