Polres Blora mengikuti upacara HUT Ke-76  Bhayangkara secara Zoom di halaman Mapolres. Upacaranya sendiri berlangsungdiAkpol Semarang dipimpin Presiden RI di Akpol Semarang. Foto: Polres Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76  Bhayangkara Selasa, (5/7/2022) di halaman depan Mapolres Blora.

Peringatan Hari Bhayangkara ini digelar secara virtual melalui zoom meeting di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah  dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Upacara Peringatan HUT Ke-76  Bhayangkara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo ini diikuti serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui zoom meeting dan khusus untuk Forkopimda Blora mengikuti langsung Upacara yang digelar di lapangan Akpol Semarang, Jateng.

Dalam upacara upacara di halaman depan Mapolres Blora, tampak Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH, SIK, MH, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Para Kanit, Kasi, Perwira Staf serta anggota Polres Blora.

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat HUT Ke-76  Bhayangkara untuk Kepolisia Republik Indonesia (Polri). Presiden juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” kata Jokowi ketika menyampaikan amanat di lapangan AKPOL Semarang.

Menurut Presiden Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.