blank
Para personel dari Satuan Sabhara Polres Wonogiri dengan bersenjata lengkap, tengah bertugas menangkap penjahat dalam upaya membebaskan sandera.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Satuan Sabhara Polres Wonogiri pimpinan Kasat Sabhara AKP Soepardi, menampilkan peragaan pembebasan sandera. Peragaan pembebasan sandera ini, menjadi bagian dari serangkaian pameran kepolisian yang digelar oleh Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono, semalam, mengatakan, pameran kepolisian ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan lanjutan dalam memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara. Pameran ini, termasuk event auto show di Oemah Rayap, Selogiri, Wonogiri.

Kegiatannya meliputi pameran fungsi kepolisian, yakni peformance dari Satuan Sabhara dengan menampilkan peragaan pembebasan sandera. Dengan target, sandera dapat dibebaskan dalam kondisi aman, dan penyanderanya dapat dilumpuhkan.

Kegiatan itu dirangkai dengan pameran peralatan persenjataan atau alusista (Alat Utama Sistem Senjata) yang dimiliki Satuan Sabhara bersama kendaraan bermotor dinasnya.

Ditampilkan pula pameran performance dari jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) pimpinan Kasatlantas AKP Marwanto. Meliputi peragaan safety riding oleh personel Polwan Satlantas Polres Wonogiri, yang tangkas mengemudikan kendaraan dinas.

Dirangkai dengan pameran berbagai model kendaraan bermotor (Ranmor) dinas milik Satlantas. Yakni Ranmor roda dua dan Ranmor roda empat.

Lomba Modifikasi

Bersamaan itu, dalam event auto show juga digelar lomba modifikasi mobil tingkat nasional yang diikuti oleh 70 peserta. Lomba modifikasi sepeda motor dengan 15 regulasi, yang diikuti oleh para pemotor di Provinsi Jateng, Jatim dan Soloraya.

blank
Mewakili Kapolres Wonogiri, Kasat Sabhara AKP Soepardi (mengenakan baret), menyerahkan tropi dan piala kejuaraan kepada pemenang lomba auto show.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

Dalam kegiatan itu, juga disajikan acara talk show atau gelar wicara tayang bincang, diskusi dengan topik kepolisian Polres Wonogiri, yang dipandu oleh pemandu gelar wicara.

Untuk memeriahkan kegiatan, disajikan pula hiburan panggung kesenian, yang menampilkan group-gorup band yang eksis di Kota Wonogiri. Dalam penyajiannya, para seniman panggung tersebut, melantunkan aneka tembang dan lagu.

Baik tembang-tembang lawas untuk menggugah nostalgia kenangan indah masa lampau, dan lagu-lagu pop yang tengah ngehit yang digandrungi kawula muda.

Acara panggung hiburan ini, diselang-seling penyampaian pengumuman hasil lomba dan penyerahan piala serta hadiah kepada para pemenangnya.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, menambahkan, kegiatan tersebut dimulai sejak Sabtu pagi (2/7) sampai dengan Minggu malam (3/7).

Bambang Pur