blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Gelaran Sepeda Onthel Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI yang diadakan di Gelora Sriwijaya, kompleks GOR Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/7/2022) menjadi momen mengharukan sekaligus membanggakan bagi Ahmad Hendy Failani asal Jepara. Ia berhasil meraih medali emas kategori balap cepat sepeda onthel putra.

Sedangkan perak diraih oleh Deni Hidayat yang juga dari Jepara.
Keduanya tampak sumringah saat mendekati garis finish. Hendi dan Deni yang tergabung dalam KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) mengaku sangat senang dapat mengikuti event tersebut.”

Agak keteteran juga karena kurang latihan, apalagi lawannya masih muda-muda dan ada juga yang senior,” tutur Hendy. Bahkan menurut pengakuannya, Hendy tak membayangkan kalau dirinya akan menang.

Begitu halnya yang diungkapkan rivalnya yang tergabung dalam satu komunitas Onje (Onthel Jepara) Deni Hidayat. “Senenglah bisa juara. (Juara) satu dua untuk Jateng,,” katanya.

Tidak hanya pada kategori balap cepat, sepeda onthel Jateng menambah pundi medali dengan raihan medali perak kategori Penny Farthingoleh, oleh Triko Prasojo asal Kendal. “Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2022,” ucap Deni.

Bob Riza Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti Jateng) merasa senang saat timnya meraih tiga medali dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki namun tetap bersemangat dalam menggapai prestasi di tingkat Nasional.

Alvaros – Arya