blank

JEPARA (SUARABARU ID) – Jepara akan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) ke-23. Munas akan digelar di Kampus Politeknik Balekambang Desa Gemiring Lor pada 22-27 Juli 2022.

Penjabat Bupati (Pj.) Jepara Edy Supriyanta siap mendukung pelaksanaan Munas FKMPI ke-23, yang akan diselenggarakan di Balekambang. Pihaknya juga mengajak jajaran Perangkat Daerah untuk bersinergi, menyukseskan pelaksanaan even nasional tersebut secara bersama-sama.

Terkait hal tersebut, juga sudah digelar rapat pemantapan bersama antara panitia Ponpes Balekambang dengan Pemkab Jepara, Sabtu (2/7/2022) sore di Hotel Syailendra Jepara. Hadir Sekda Jepara Edy Sujatmiko, dan para pimpinan perangkat daerah.

Kegiatan skala nasional ini bukan kali pertama diselenggarakan oleh Ponpes Balekambang. Sebelumnya, Pondok Pesantren Roudlotul Muntadiin Balekambang juga sukses menggelar Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat nasional, akhir 2017 lalu. Kegiatan ini juga menuai banyak apresiasi.

Ketua Pengurus Ponpes Balekambang KH. Mustamir Wildan menyampaikan untuk kegiatan Munas FKMPI ke-XXIII tahun 2022, dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Najwa Shihab Jurnalis, Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Lestari Moerdijat Wakil Ketua MPR RI, Noor Achmad Ketua Baznas RI periode 2020 – 2022, dan Ganjar Pranowo Gubernur Jateng.

Direktur Politeknik Balekambang Miftahudin mengatakan, Politeknik Balekambang ini satu satunya Politeknik yang berbasis pesantren. Banyak sekali para peserta dari luar daerah yang ingin melihat lebih dekat keberadaan Politeknik Balekambang ini.

“Untuk peserta nantinya tidak hanya perwakilan mahasiswa Politeknik tapi juga menyertakan wakil direktur bidang kemahasiswaan yang akan datang saat musyawarah nasional berlangsung,” katanya.

Selain sidang komisi, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu, sarasehan nasional, seminar nasional, bazar dan file trip atau mengunjungi sentra kerajinan dan wisata yang ada di Jepara. Juga akan ditampilkan beberapa produk hasil Mahasiswa Politeknik se Indonesia.

Hadepe