blank
Jonatan mengembalikan bola dalam Malaysia Open 2022. Jojo melangkah ke semifinal.

KUALA LUMPUR (SUARABARU.ID) – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menjadi wakil Indonesia yang melaju ke semifinal BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022. Dia memastikan tiket ke empat besar usai mengalahkan wakil India, H.S Prannoy, di babak perempat final. Jonatan menang straight game 21-18 dan 21-16 dalam duel selama 44 menit di Axiata Arena, Jumat 1 Juli 2022.
Jonatan langsung mendapatkan tekanan dari Prannoy di gim pertama. Wakil India itu membuat Jonatan harus jatuh bangun di awal pertandingan.
Jonatan sulit untuk membuat jarak. Dia selalu menempel ketat wakil Tanah Air itu hingga interval pertama 11-9.
Jonatan lambat laun melepaskan Prannoy. Jonata. Tampil lebih tenang hingga memimpi 17-14 usai membukukan tiga angka berturut-turut. Momen itu dimanfaatkan dengan baik oleh Jonatan yang berhasil mengunci kemenangan 21-18 di gim pertama.
Di gim kedua Jonatan melesat hingga ungguk 7-4. Meski tunggal putra India itu bisa menipiskan jarak, tapi Jonatan selalu berada dalam posisi unggul.
Peraih medali emas Asian Games 2018 itu akhirnya bisa mengamankan poin 19-13 usai membukukan lima poin beruntun. Tak lama, jagoan bulutangkis Tanah Air itu bisa mengunci kemenangan 21-16 atas Prannoy
Meanggapi kemenangannya itu Jonatan mengaku bersyukur sekali bisa mendapat hasil yang menurutnya positif. “Tapi perjuangan belum usai, besok saya rasa perjuangan akan lebih berat. Bertemu dengan Viktor Axelsen,” ujarnya.

“Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,” tambahnya.

Pertandingan lawan Prannoy cukup membingungkannya, pasalnya anginnya berubah.”Tadi pagi saya sengaja datang ke lapangan untuk sedikit latihan dan mencoba kondisi anginnya tapi saat pertandingan kondisinya berubah 180 derajat dan itu jujur saya tidak kira, ” ulasnya.

“Setelah itu, saya fokus main saja dan baru sadar di gim kedua, ternyata kondisinya kebalikan dari pagi tadi. Saya tidak tahu mengapa tapi Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” pungkasnya.

Muhaimin