blank
Kapolres bersama ketua Bhayangkari tabur bunga di TMP, hari ini. Foto: ist

KOTAMUNGKID(SUARABARU.ID) Polres Magelang melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo II di Dusun Cawang, Desa  Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Kamis (30/6/2022).

Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan bahwa ziarah dan tabur bunga itu adalah tradisi dan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara tahun 2022.

“Kegiatan ziarah ini sudah rutin dilakukan menjelang Hari Bhayangkara. Hal ini wujud penghormatan kepada para pahlawan atas jasa-jasanya dalam perjuangan kemerdekaan serta pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ziarah ke TMP dapat memberikan semangat kepahlawanan dalam pengabdian kepada Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia. “Ziarah ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kepahlawanan untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara, serta dapat memberikan semangat dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tandasya.

Sebelum tabur bunga diawali dengan upacara ziarah yang dipimpin oleh Kapolres. Hadir dalam acara itu Wakapolres Kompol Aron Sebastian dan para pejabat utama Polres Magelang, para Kapolsek jajaran, para Perwira Polres Magelang, Polwan, serta pasukan upacara. Tampak hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Magelang didampingi wakil ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Magelang.

Eko Priyono