blank
Hesty Budiharjono, Ketua Yayasan Argadia Citra Indonesia memberikan sambutan dalam pembukaan Pemilihan Putri Jawa Tengah ke XVII tahun 2022 di Hotel Aston Semarang, Minggu malam (26/6/2022). Foto : Absa.

SEMARANG (SUARABARU.ID) Sebagai satu upaya untuk mensukseskan kunjungan wisata di Jawa Tengah, Yayasan Argadia Citra Indonesia (ACI) menggelar Pemilihan Putri Jawa Tengah ke XVII di Hotel Aston, Jalan Pandanaran Kota Semarang, Minggu (26/6/2022).

Menurut Hesty Budiharjono, Ketua Yayasan ACI, tujuan lain diselenggarakannya Pemilihan Putri Jawa Tengah ini adalah untuk melestarikan nilai-nilai luhur dalam berbusana yang mencerminkan budaya bangsa dan menggalakan pemakaian produk dalam negeri dengan menampilkan busana tradisional dalam negeri.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih, kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, yang telah membantu kami dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Putri Jawa Tengah ke XVII ini,” ucap Bunda Hesty, sapaan akrab Ketua Yayasan ACI dalam menyampaikan sambutannya.

Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabid Pemasaran Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Setyo Irawan, ATD, MM memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Yayasan Argadia Citra Indonesia karena telah berhasil menyelenggarakan Pemilihan Putri Jawa Tengah ke XVII secara mandiri tanpa anggaran dari Pemerintah.

“Kami dari Disporapar Provinsi Jateng sangat mendukung dan mengapresiasi sekali penyelenggaraan Pemilihan Putri Jawa Tengah ini. Sebab sangat membantu pemerintah dalam program percepatan bangkitkan pariwisata di Jawa Tengah,” tandas PLH Ka Disporapar Provinsi Jawa Tengah di sela-sela penilaian pemenang.

Namun demikian, lanjutnya, untuk semakin menyemarakan penyelenggaraan tersebut perlu ditingkatkan pula adanya sosialisasi dan publikasi secara berkelanjutan dan terbuka agar semakin banyak agar seluruh Jawa Tengah juga bisa ikut.

“Harapannya ya agar bisa lebih meriah lagi, penyelenggaraan seperti ini syukur-syukur bisa diselenggarakan di tempat-tempat daya tarik wisata, sebagai bentuk promosi pariwisata yang ditempati,” harap Setyo

blank
Pemenang Juara Umum Pemilihan Putri Jawa Tengah ke XVII tahun 2022 Nadya Salma Aya Sofia berfoto dengan para juri dan Trophi Bergilir Gubernur Jawa Tengah di Hotel Aston Semarang, Minggu malam (26/6/2022). Foto : Absa.

Penilaian Dominan Pakem

Dalam pelaksanaan Pemilihan Putri Jawa Tengah ke XVII ini, menurut Riny Sely salah satu tim juri, penilaian yang paling dominan atau memiliki nilai tertinggi adalah di penilaian pakem modelling.

“Selain juga penilaian pada penataan rambut, sanggul, acesories, tata rias wajah, keserasian serta catwalk atau penampilan di atas panggung,” jelas pemilik sekolah model Semarang Modelling ini.

Selain itu, lanjutnya, peserta yang berjumlah 20 tersebut, pemenangnya dibagi beberapa kategori, yaitu juara Berbakat, juara The Best of The Best, juara The Best Inner Beauty, juara harapan dan juara 1, 2, 3 sera juara Umum Trophi Bergilir Gubernur Jawa Tengah.

“Untuk Juara Umum pemenang Trophy Gubernur Jawa Tengah dengan nilai tertinggi adalah Nadya Salma Aya Sofia dari Surakarta,” pungkas mantan model di tahun ’80an-’90an ini.

Absa