blank
Bripka Puguh membimbing belajar ecoprint untuk adik - adik difabel Foto: Dok Bripka Puguh Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Ini kembali kisah tentang polisi yang tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai polisi. Dialah Bripka Puguh Agung Dwi Pambuditomo, SH, MH anggota Satlantas Polres Blora yang juga melakukan pendampingan terhadap anak-anak kaum difabel di Yayasan Insan Mandiri Blora Selatan kelurahan Wulung kecamatan Randublatung Kabupaten Blora.

Bripka Puguh Agung Dwi Pambuditomo, patut menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya atas kepedulian pada anak disabilitas. Dalam benak profil Polri yang tegas namun humanis terlihat nyata pada sosok anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora Polda Jawa Tengah itu. Selain tegas dalam melaksanakan tugas kepolisian, Bripka Puguh memiliki sisi lain yang berbeda.

Yayasan Disabilitas Insan Mandiri Blora Selatan yang diketuai oleh Intan Sari,S.Pd hingga saat ini memiliki asuh anak sebanyak 131 anak berkebutuhan khusus. Selain sebagai pelopor dalam berdirinya Yayasan tersebut, Bripka Puguh hingga saat ini selalu aktif dalam kegiatan.

Jarak yang mencapai 36 km dari rumahnya di Dusun Kidangan, Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora tak menjadikannya patah semangat untuk mengajar anak-anak difabel secara gratis yang ada di kecamatan Randublatung tersebut.