Tim BPBD Kabupaten Rembang memberikan materi kebencanaan kepada para peserta yang berasal dari Desa Criwik, Rembang. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) PT Semen Gresik (PTSG) melakukan optimalisasi Desa Tangguh Bencana berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Rembang dan Pemerintah Desa Criwik, di Desa Criwik, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam format sosialisasi dan simulasi tanggap bencana itu berlangsung Rabu (22/6/2022). Selain sosialisasi dan simuasi juga dilakukan pembuatan dan penempatan tanda-tanda peringatan bencana, pembuatan pos siaga bencana, serta penyediaan alat early warning system.

Acara dihadiri Perwakilan Manajemen PTSG, Kepala Pelaksana BPBD Kab Rembang, Forkopimcam Pancur, Pemdes Criwik, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama Desa Criwik.

Senior Manajer Komunikasi & CSR PTSG menjelaskan bahwa kegiatan Optimalisasi Desa Tangguh Bencana merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung BPBD untuk mencapai misi “Ketangguhan Bangsa dalam Menghadapi Bencana.”