Perwakilan peserta tengah membacakan janji alter dalam turnamen bulutangkis “Kapolres Cup 2022” dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang diikuti 180 peserta  dan berlangsung di GOR Ivana Desa Karanganom, Kecamatan. Klaten Utara, Kamis (23/6). Foto: Dok/ResKlt

Kegiatan yang berlangsung selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76,  juga sebagai ajang mencari bibit pemain bulutangkis di wilayah setempat. “Maksud dan tujuan diadakannya turnamen ini untuk menggali potensi bibit-bibit pebulutangkis yang ada di Kabupaten Klaten,”ungkapnya.

Ketua PBSI Klaten Drs. Harjanto, S.E., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan turnamen bulutangkis Kapolres Cup 2022. Kegiatan yang berlangsung dinilai sangat baik bagi perkembangan bulutangkis di Klaten.

“Karena memberikan kesempatan bagi atlet muda untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman bertanding,” ujarnya.

Secara terpisah dari penyelenggara diperoleh keterangan, Pembukaan turnamen badminton Kapolres Cup 2022 dihadiri pejabat utama Polres Klaten, Forkompincam Klaten Utara, Pangurus KONI dan PBSI. Klaten serta para peserta turnamen.

Klub badminton yang ikut dalam turnamen di antaranya PB Inti Badminton Club (IBC), PB Aquarius (AQ), PB Sae Pro, PB Bintang Jaya (BI), PB Bintang, PB Champion, PB Bersinar, PB Kusuma, PB Orbit dan PB Rajawali.

Turnamen bandminton terbagi dalam 11 katagori terdiri 1. Usia Dini Dasar Putra; 2. Usia Dini Madya Putra; 3. Usia Dini Utama Putra; 4. Usia Dini Putri;5. Tunggal Anak Putra;6. Tunggal Anak Putri;7. Tunggal Pemula Putra;8. Tunggal Pemula Putri;9. Tunggal Remaja Putra dan 10. Ganda Anak Putra serta 11. Ganda Pemula Putri.)

Bagus Adji