Sementara untuk calon yang menduduki Kepala Dinas Perhubungan yang lolos dalam seleksi tersebut yakni Candra Yulian Pasha, Joko Supriyanto, dan Mundakar.

Untuk pengisian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan yang lolos dalam seleksi tersebut adalah Endang Darwati, Purnyomo, dan Budi Winoto.

Sementara pada seleksi dalam formasi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah, Amin Nur Hatta yang merupakan Sekretaris Satpol PP masuk dalam seleksi tersebut. Disusul oleh Anindya Budi Susetyo da Nur Widiastuti.

Dalam pengumuman hasil akhir Pansel Terbuka dan Kompetitif Pengisian JPTP Pemkab Grobogan yang ditandatangani oleh Soemarsono sebagai ketua, nantinya nama-nama peserta yang lolos seleksi ini direkomendasikan kepada Bupati Grobogan selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Grobogan Tahun 2022 ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tulis Soemarsono dalam pengumuman hasil akhir tertanggal 16 Juni 2022.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kabupaten Grobogan membuka lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan membuka sembilan formasi.

Para peserta yang lolos seleksi tersebut merupakan mereka yang lolos pada tes wawancara yang dilaksanakan di Hotel 21 Purwodadi, Selasa 14 Juni 2022.

Ada 28 peserta yang mengikuti tes wawancara yang dilakukan dengan pembagian dua waktu, yakni pada Selasa – Rabu, 14-15 Juni 2022.

Dalam tes wawancara ini terdiri dari lima panitia anggota seleksi yang melakukan wawancara terhadap para peserta, mereka adalah Soemarsono yang merupakan Ketua Pansel, Muhammad Chanif dari tokoh masyarakat, Kepala Kantor Regional I BKN Heru Purwaka dan sejumlah akademisi dari UNS Solo.

“Kenapa kita menggunakan lima orang tersebut sebagai panitia seleksi, alasannya karena mereka sudah memiliki sertifikat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). Itu syaratnya untuk jadi Pansel,” kata Kepala BKKPPD Grobogan, Padma Saputra beberapa waktu lalu kepada wartawan.

Sebagai informasi, nama yang lolos tersebut akan direkomendasikan kepada Bupati Grobogan, Sri Sumarni untuk dipilih menjadi satu dan akan menjabat sesuai formasi masing-masing.

Rencananya, nama tersebut akan diumumkan dalam pelantikan pejabat JPTP yang akan direncanakan pada bulan Juli 2022 nanti.

Tyaning Wiedya