blank
Petugas Polres Klaten tengah membersihkan Pura dalam   bakti religi dan penyaluran bantuan social kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 yang berlangsung Senin (20/6). Foto: Dok/ResKLT

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Klaten bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0723/ Klaten, mengadakan bakti religi dan menyalurkan ratusan paket bantuan sosial kepada masyarakat.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, dipimpin Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo MSi  dan berlangsung  di Mapolres setempat, Senin (20/6).

Kegiatan bakti sosial dan distribusi bantuan sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara virtual.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH  melalui Wakapolres Kompol Sumiarta SH MH, menjelaskan, kegiatan bakti religi dilaksanakan personel Polres dan seluruh polsek jajaran. Terdapat 53 tempat ibadah yang menjadi lokasi bakti religi terdiri dari 27 masjid, 25 gereja dan satu pura.

Di tempat ibadah ini, para personel Polri melakukan berbagai kegiatan seperti kurve kebersihan, mengecat hingga membantu pembangunan rumah ibadah. Selain itu, jajaran Polres Klaten juga memberikan paket sembako kepada pengurus tempat ibadah.

“Mulai tadi pagi kita sudah melaksanakan bakti religi dan penyerahan bantuan sosial di tempat peribadatan,” kata Kompol Sumiarta.