blank
Warga Bangsri bersama Bupati Blora dan BUMDes panen Semangka di sawah agrowisata desa. Foto: Prokompim Blora.

BLORA (SUARABARU.ID) – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “Maju Mapan” Desa Bangsri, Kecamatan Jepon  melaunching Agrowisata Petik Buah Semangka merah madu dan Inul di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Senin,  (20/6/2022).

Selama ini, BUMDes “Maju Mapan” Bangsri, Jepon telah memunculkan berbagai inovasi, mulai kampung pelangi warna warni, kampung lele, hingga usaha percetakan kaos berkualitas, kini terbaru adalah Agrowisata Petik Buah.

Kepala Desa Bangsri, Laga Kusuma mengatakan bahwa tanah bengkok desa seluas kurang lebih 2 Hektar berhasil ditanami buah – buahan sehingga menjadi Agrowisata. Sebagai tahap awal, lokasi agrowisata ditanami 2 varian buah semangka, yaitu jenis semangka merah madu dan semangka Inul.

“Kini telah panen perdana.  Harga panenan semangka tersebut bervariasi. Untuk Semangka Merah kelas A dibanderol Rp 6.000/kg,  kelas B Rp 5 ribu/ kg, C Rp 4. 000/ kg dan D Rp 3.000/ kg. Sedangkan untuk Semangka Inul kelas A dibandrol dengan harga Rp 6.000/ kg, untuk kelas B dengan harga Rp 4.000/ kg.,” kata Kades Bangsri.

Pada kesempatan itu, Kades Bangsri, Laga Kusuma menuturkan, ke depannya Agrowisata di desanya akan terus berkolaborasi dengan para petani Bangsri. BUMDes pun akan terus mendukung dan mendampingi.