Kegiatan bertema “Berprestasi Melalui Olahraga, Menjunjung Nilai Sportifitas” berlangsung  selama dua hari di lapangan Perum Josroyo Jateng, Karanganyar hingga Sabtu (18/6/2022). Turnamen diikuti 14 tim voli dari wilayah Jateng dan DIY.

Menurut Wakil Dekan FKIP Unisri Anggit Grahito Wicaksono, S.Pd., M.Pd penyelenggaraan  turnamen voli PGSD Berkarya Cup Tingkat SMA/SMK Sederajat yang diselenggarakan tahun ini bertujuan memperkenalkan prodi PGSD agar lebih dikenal masyarakat secara luas.

Penyelenggaran turnamen diharapkan dapat memasyarakatkan dan membudayakan olahraga, khususnya voli serta mengembangkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar. “Kami berharap agar peserta dapat menumbuhkan semangat untuk berprestasi dan tetap menjaga sportifitas. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta warga yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Turnamen Voli Berkarya Cup Tahun 2022 Risma Pratiwi berharap kegiatan olah raga yang digelar semoga mampu mengembangkan minat dan bakat generasi muda dalam bidang olahraga dengan menjunjung sportifitas. Bagi HMPS-PGSD turnamen yang berlangsung merupakan penyelenggaraan pertama yang melibatkan masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan masyarakat dan dukungan dari kampus. Tingginya antusiasme peserta dan warga menunjukkan  olahraga voli merupakan olahraga yang digemari masyarakat. Selain itu terlihat HMPS PGSD mampu mengambil peluang untuk lebih mengenalkan PGSD FKIP Unisri  kepada masyarakat melalui kegiatan ini,” kata Risma Pratiwi.

Bagus Adji