Dekan Fatipa Unistri Dr. Nanik Suhartatik, S.TP., M.Sc. dengan Pimpinan LPK Serbaindo Salatiga, Iman Abdul Rahman, S.S. tengah menandatangani MoU dalam acara di kampus setempat yang dibuka Rektor Prof.Dr.Ir. Sutardi MAppsc, Sabtu (18/6). Foto: Dok/Humas Unisri

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa)Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan kerja sama  dengan LPK Serbaindo Salatiga dan menggelar sosialisasi magang ke Jepang  secara luring dan daring diikuti 85 mahasiswa Fatipa aktif.

Menyusul berlangsungnya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara , Dekan Fatipa Unistri Dr. Nanik Suhartatik, S.TP., M.Sc. dengan  Pimpinan LPK Serbaindo Salatiga, Iman Abdul Rahman, S.S. dalam acara di kampus setempat yang dibuka Rektor  Prof.Dr.Ir.Sutardi MAppsc, Sabtu (18/6/2022).

Rektor Unisri Prof.Dr.Ir.Sutardi MAppsc, dalam sambutannya mengatakan, kenapa kita harus belajar di negeri orang apalagi Jepang yang merupakan negara maju. Hal demikian akan berdampak positif pada mahasiswa. Karena  setelah pulang dari Jepang mahasiswa akan mendapatkan pengalaman yang bisa digunakan setelah lulus nanti.

Ketua panitia penyelenggara Irvia Resti Puyanda, S.TP., M.Sc. menjelaskan kerja sama antara kedua belah pihak merupakan langkah awal.