blank
Gelandang serang PSIS, Taisei Marukawa (putih), mencoba melepaskan diri dari kepungan sejumlah pemain Persita. Foto: psis

SOLO (SUARABARU.ID)– Pelatih PSIS (Semarang), Sergio Alexandre mengatakan, laga melawan Dewa United FC kondisinya berbeda saat mengalahkan Persita (Tangerang) 6-1. Hasil imbang 2-2 dianggap sudah maksimal, apalagi saat pertandingan hujan turun dengan cukup lebat.

Hal itu dikatakannya, saat melakukan sesi jumpa pers usai pertandingan keduanya di Grup A Piala Presiden 2022, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (17/6/2022).

Sergio menambahkan, pertandingan sebenarnya berlangsung menarik dengan saling melakukan serangan. Tetapi karena kondisi lapangan basah akibat hujan deras yang terus mengguyur, membuat pertandingan berlangsung dalam tempo lambat.

BACA JUGA: Redam Keganasan Persebaya, Persib Bandung Unggul 2-1 di Babak Pertama

”PSIS akan ambil poin lawan Persis (Solo) di laga terakhir penyisihan grup. Apakah akan dilakukan rotasi pemain atau tidak? Kami belum bisa memberikan keterangan,” ujar pelatih asal Brazil itu, seperti dikutip dari suara.com.

Sementara itu, pelatih Dewa United FC, Nil Maizar, mengaku bersyukur timnya sukses menahan imbang PSIS. Pada laga itu, dua gol Dewa United FC dicetak Rangga Muslim Perkasa, menit pertama dan Kasim Rossi (86). Sedangkan dua gol PSIS dihasilkan Eka Febri Yogi Setiawan (9) dan Wahyu Prasetyo (90).

”Saya bersyukur dan bangga atas pencapaian tim. Saya juga terima kasih kepada pemain yang telah berjuang luar bisa, dalam kondisi apapun,” puji Nil Maizar di sesi jumpa pers usai laga.

Selanjutnya Dewa United bakal menghadapi Persita. Pada laga itu, Nil Maizar mengaku belum menentukan skema maupun siapa saja pemain yang bakal diturunkan.

Riyan