blank
DIVAKSIN - Salah seorang telah divaksin oleh petugas . (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sedikitnya 203 orang telah mengikuti pengobatan gratis dan 305 orang telah mengikuti vaksinasi. Kegiatan bakti kesehatan tersebut dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara yang dilaksanakan di Mapolres Tegal Kota, Jumat (17/6/2022). Untuk vaksinasi dosis 1 ada 50 orang, dosis 2 sebanyak 13 orang dan disisi 3 (booster) sebanyak 242 orang.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat S.S menyampaikan, kegiatan bakti kesehatan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang. “Pengobatan gratis ini hanya pada penyakit yang ringan atau umum saja seperti, pengecekan tekanan darah atau tensi, batuk, pilek atau penyakit ringan lainnya, serta pemberian obat dan vitamin,” terangnya.

Bagi warga yang belum melaksanakan vaksin baik itu dosis 1, 2 maupun 3 atau booster, pihaknya juga mengajak untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 di gerai yang sudah disiapkan di lokasi tersebut. Sedangkan warga yang hanya ingin memeriksakan kesehatan saja juga bisa langsung dilayani oleh petugas kesehatan.

“Kegiatan pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian Polres Tegal Kota kepada masyarakat di Kota Tegal,” ujarnya.

Kapolres berharap, kegiatan bakti kesehatan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. “Kami melakukan kegiatan bakti kesehatan ini, sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama, dengan harapan diusia Polri yang semakin matang ini dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya oleh masyarakat,” pungkas Kapolres.

Sutrisno