blank
Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo saat memberikan pelatihan safety riding kepada anggota Kodim. Foto: Dok/Satlantas Purbalingga

PURBALINGGA (SUARABARU.ID) – Ada hal yang berbeda dalam kegiatan sosialisasi safety riding dalam rangka Operasi Patuh Candi 2022 yang digelar Satlantas Polres Purbalingga pada Rabu (15/6/2022).

Diketahui, para peserta pelatihan safety riding kali ini adalah personel TNI dari Kodim 0702 Purbalingga.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, pihaknya menyelenggarakan safety riding dalam rangka Operasi Patuh Candi 2022 di Kodim 0702 Purbalingga. Pesertanya adalah personel TNI dari Kodim Purbalingga.

“Ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri di Purbalingga agar semakin solid, untuk bersama-sama mencegah kecelakaan lalu lintas. Dimana ada sejumlah personel TNI-Polri yang juga mengalami kejadian kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Rizky menjelaskan, dalam kegiatan diberikan materi-materi dasar berkendara yang baik dan berkeselamatan. Selain itu disampaikan juga sosialisasi terkait tilang elektronik dan mekanisme pembuatan SIM, serta aturan lalu lintas yang terbaru.

“Selain pemberian materi, dalam kegiatan dilakukan juga praktik berkendara yang baik dan berkeselamatan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasdim PurbaIingga Mayor Inf. Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan safety riding yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Purbalingga untuk para personel TNI. Dengan pelatihan yang diberikan memberi pengetahuan bagi personel Kodim Purbalingga.

“Dengan kemampuan safety riding yang dimiliki diharapkan bisa menambah pengetahuan dan kemampuan berkendara. Sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang menimpa personel TNI,” tambahnya.

Kasdim berharap kedepan pelatihan safety riding bisa diberikan kembali. Tidak hanya kepada personel TNI, namun juga keluarga besar Kodim 0702 Purbalingga.

Ning Suparningsih