blank
DILEPAS - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono menyerahkan bendera saat melepas calon haji Kota Tegal. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 110 jamaah calon haji Kota Tegal, Jawa Tengah, Tahun 2022 dilepas oleh Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono di Pendopo Ki Gede Sebayu, Selasa (14/6/2022).

“Alhamdulillah tahun 2011 ini Kota Tegal bisa memberangkatkan 110 jamaah. Mestinya untuk kuota Tahun 2020 yang selama 2 tahun tidak diberangkatkan,” kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal, Fathul Himam di sela acara pelepasan.

Fathul menyampaikan, selama dua tahun keberangkatan haji tertunda karena pandemi. Mestinya jumlah awal yang diberangkatkan sebanyak 214 Jamaah tapi karena ada pembatasan usia dan pengurangan kuota dari Arab Saudi akhirnya menjadi 110 jamaah.

Dari 110 jamaah yang dilepas terdiri dari 47 laki-laki dan 63 perempuan. Kemenag Kota Tegal mencatat jamaah tertua Darsono (64) dan termuda Andri Maulana Asikin (24).

Nantinya kata Fahtul jamaah haji Kota Tegal akan bergabung dengan jamaah asal Pekalongan dan Purbalingga akan di berangkatkan dari Kota Tegal Jumat 1 Juli 2022 mendatang. “Sedangjan jamaah yang dibatalkan karena usia diatas 65 tahun sebanyak 97 orang,” ungkap Fathul.

Kepada jamaah Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono menyampaikan selamat. “Harus bisa menjaga kesehatan masing-masing. Kita doakan semoga berangkat sehat, pulang ke tanah air juga sehat dan selamat. Semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh,” kata Dedy Yon.

Sutrisno