blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pengusaha wanita Desty Maniaro Loui alias Dede akhirnya terpilih menjadi Ketua Asosiasi Kota (ASKOT) PSSI Tegal periode 2021-2025.

Melalui Kongres Luar Biasa Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tegal 2022 di Pendopo Ki Gede Sebayu, Senin (13/6/2022) malam, Dede menyisihkan dua kandidatnya Hendria Priatmana dan Asif Saefudin.

Perolehan suara Dede diusung oleh 4 Klub Sepak Bola berhasil mengantongi 15 suara. Sedangkan Hendria Priatmana mendapat 4 suara dan Asif Saefudin 1 suara.

Dede mengakui siap memberikan yang terbaik untuk persepakbolaan di Kota Tegal. “Insya Allah dengan bantuan rekan-rekan semua. Semua akan berkolaborasi. Antar anggota dan seluruh klub. Harapannya ada ekosistem yang baik untuk sepak bola kita,” kata Dede usai pemilihan.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat membuka Kongres mengapresiasi dengan terselenggaranya kongres luar biasa Askot PSSI Tegal 2022.

“Sebab menjadi ruang untuk menjadikan kemajuan persepakbolaan Kota Tegal saya menekankan agar Persegal bisa berkibar, sehingga dibawah ketua terpilih harus berani berinovasi dan terobosan misal mentrasfer dari pemain luar dan pengembangan sekolah sepak bola,” ujar Dedy Yon.

Dedy Yon juga berharap nantinya dari hasil musyawarah agar saling menghormati. “Hasil musyawarah harus dihormati sehingga ada warna baru, siapapun yang terpilih formaturnya pilih yang mau aktif. Saya minta secepatnya bila sudah dilaksankan pemilihan segera mungkin formatur. Mohon pengurus teliti dan jangan asal memasukan ada pernyataan tertulis tidak boleh tidak aktif untuk pengurusnya,” tambah Dedy.

Heri Fitriansyah selaku Plt Askot PSSI Tegal dalam sambutannya berharap kongres tersebut merupakan jawaban atas ketidak aktifan selama ini.

Ketua KONI Kota Tegal, Supardi menyampaikan bahwa nantinya siapapun yang terpilih dapat meningkatkan prestasi sepakbola. “Siapa pun yang terpilih berharap mampu meningkatkan prestasi terutama prestasi usia dini, tahun 2022 kami sudah mengalokasikan anggaran liga 2 lokal, kami berharap bisa berjalan sempurna. Pesan saya kepada voter, siapapun yang terpilih bisa berkerjasama merangkul semuanya,” pungkas Supardi.

Sutrisno