blank
EDUKASI - Petugas Satlantas Polres Tegal memberikan edukasi kepada pelajar. (foto: humas polres tegal)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal menggelar edukasi tertib berlalu lintas kepada pelajar di SMK Bhakti Praja Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Selasa (14/6/2022). Kegiatan edukasi untuk memberikan imbauan kepada pelajar di Kabupaten Tegal untuk tetap berbudaya tertib berlalu lintas.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at SIK melalui Kasatlantas Polres Tegal, AKP Erwin Chan Siregar mengatakan kegiatan tersebut merupakan serangkaian Operasi Patuh Candi 2022 yang dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia selama 14 hari.

“Alhamdulilah dalam rangka Operasi Patuh Candi 2022 ini, kami menengok dan memberikan edukasi kepada pelajar di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Tegal agar selalu melakukan Kamseltibcarlantas,” kata AKP Erwin.

Kamseltibcarlantas, lanjut Erwin merupakan kepanjangan dari Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas. Selain itu pihaknya juga memberikan edukasi tentang pentingnya Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat disegala aktivitas.

“Menggunakan helm, etika berlalu lintas, mentaati rambu rambu lalu lintas dan lainnya. Alhamdulilah pelajar di sini juga memperhatikan dengan baik dan acara pun berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selain memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pelajar, para personil Polres Tegal juga memberikan stiker dan brosur di sekolah tersebut agar selalu tetap mengingat akan Kamseltibcarlantas.

Sutrisno