Poster film
Poster film "Petualangan Sherina 2". Foto: Tangkapan layar Instagram @/mirles.

SUARABARU.id – Siapa generasi 90-an yang tak kenal Sherina (Sinna Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero)? Dua tokoh ikonik dari film “Petualangan Sherina” itu dipastikan bakal reuni lewat film “Petualangan Sherina 2”.

Kabar itu diumumkan langsung oleh Mira Lesmana, produser “Petualangan Sherina” dan “Petualangan Sherina 2” melalui akun Instagram @/mirles.

“Para penggemar akan segera bertemu Sherina dan Sadam kembali, bernostalgia dalam petualangan yang baru dengan lagu-lagu yang tak kalah menawan,” tulis Mira pada Selasa (14/6/2022).

Mira menambahkan, sekuel “Petualangan Sherina” ini bakal segera masuk tahap produksi setelah sebelumnya tertunda dua tahun.

Belum ada sinopsis resmi dari pihak produksi. Meski demikian, Mira membocorkan sedikit bahwa film ini akan bercerita tentang pertemuan kembali Sherina dan Sadam di hutan hujan tropis. Sesuai judulnya, keduanya akan kembali menghadapi petualangan yang menantang dan penuh kejutan.

“Petualangan Sherina” merupakan film komedi musikal garapan sutradara Riri Riza yang dirilis 22 tahun lalu. Ketika “Petualangan Sherina” tayang di bioskop pada Juni 2000, hanya dalam dua minggu, jumlah penonton sudah tembus 350 ribu orang. Angka tersebut tergolong bombastis mengingat saat itu jumlah layar bioskop masih sangat sedikit.

Kecuali itu, “Petualangan Sherina” berhasil mengantongi piala Festival Film Bandung 2001 kategori Film Anak-anak Terpuji dan Most Talented Child Actress dari Asia Pacific Film Festival 2000.

Sofie