blank
Polisi melakukan penanganan kasus ada orang meninggal di dalam mobil yang parkir di emper kios toko di Ngulu Lor, Pracimantoro, Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU,ID) – Warga masyarakat Desa Pracimantoro, Kecamatan Pracimantoro,Kabupaten Wonogiri, Minggu petang (12/6), dihebohkan oleh temuan orang meninggal di dalam mobil yang tengah parkir.

Mobil tersebut berplat nomor AD 8110 FA, jenis pikap Isuzu Panther warna hitam. Lokasi parkirnya di Dusun Ngulu Lor RT 2/RW 5 Desa Pracimantoro, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri (sekitar 40 Kilometer arah barat daya Ibukota Kabupaten Wonogiri).

Semalam, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, kejadiannya berlangsung Pukul 17.00.

Yang awal mula menemukannya adalah Dwi Yuliatmo (29) dan Prapto Suwito (63), keduanya penduduk Dusun Ngulu Lor RT 3/RW 5, Desa Pracimantoro, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.

Kepada petugas, kedua saksi ini menyatakan, melihat ada mobil yang mendadak berhenti dalam posisi parkir. Setelah diamati, ternyata di dalamnya ada orang yang belakangan diketahui meninggal mendadak.

Temuan ini, kemudian segera dilaporkan ke pamong desa setempat dan diteruskan ke Polsek Pracimantoro Polres Wonogiri. Tiga petugas Polsek Pracimantoro, bergegas mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan. Mereka terdiri atas Aipda Ahmadi, Bripka Tri Mulyono dan Briptu Daru Seti Handoyo.

Upaya pemberian pertolongan segera dilakukan, dengan jalan mengevakuasinya dari dalam mobil. Untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) terdekat, yakni RS Maguan Husada di Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Saat ditemukan, mulut korban berbusa. Ada dugaan, korban meninggal mendadak karena terkena serangan jantung.

Dari hasil pemeriksaan identitasnya, korban dikenali sebagai seorang pria bernisial B (56), warga asal Jalan Tejonoto, Jogosuran, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

Bambang Pur