blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyatna saat memberikan ucapan selamat pada pengurus yang baru dilantik (Foto: Kominfo)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pengurus Majelisy Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Jepara periode 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jawa Tengah Masifan Jamil di Pendopo Kartini, Minggu (12/6/2022).

Dalam rangkaian pelantikan juga diadakan dialog kebangsaan dengan tema Bersinergi Membangun Bumi Kartini. Dialog menghadirkan narasumber, Denti Eka Widi Pratiwi Anggota DPD RI dari Provinsi Jawa Tengah dan DR. Alamsyah Lektor Kepala dan Wakil Dekan Bidang Riset dan Inovasi Fakultas Ilmu Budaya Undip.

Acara tersebut dihadiri Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta beserta Forkompinda yang lain, Kepala Perangkat Daerah, Akademisi, Lembaga Organisasi Kemasyarakatan, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Edy Supriyanta mengharap pelantikan tersebut tidak hanya seremonial saja. Tetapi mampu membawa kemajuan organisasi itu sendiri, juga bagi Jepara Bumi Kartini. “Saya berharap Pengurus KAHMI ikut berperan dalam membangun Jepara tercinta ini,” katanya.

Sementara itu, Masifan Jamil mengungkapkan banyak persoalan bangsa yang harus dibenahi. Salah satunya generasi muda di era industri 4.0 dihadapkan pada perkembangan zaman yang semakin global. Hal ini menjadi tugas kita semua untuk mengarahkan ke arah yang lebih baik.

Ketua Terpilih KAHMI Jepara Choirul Anwar menyatakan siap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam menghadapi segala situasi. Tidak hanya itu, organisasinya juga siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat. Hal itu, menurutnya dalam upaya mewujudkan pembangunan di Jepara lebih baik.

“Kami siap bersinergi dengan semua stakeholder untuk wujudkan kemajuan pembangunan Jepara,” terangnya.

Hadepe