blank
Ilustrasi melihat HP. Foto: Pexels.com/Suara.com

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Apakah gebetanmu ada tanda-tanda menjaga jarak dari kamu? Karena, tidak semua keadaan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Mungkin saja usahamu melakukan pendekatan dengan gebetan tak semanis yang kamu harapkan. Namun yang terjadi justru dia jadi menjauh dan seperti menjaga jarak.

Lantas, bagaimana cara menyikapi gebetan yang sering menghilang atau sikapnya tak sehangat lagi seperti dulu?

Dilansir dari Suara.com, ada beberapa cara untuk menyikapinya. Simak yuk..

1. Kalau dia masih bereaksi, tetap kontak dengannya

Ada gebetan yang benar-benar tak mau berinteraksi denganmu sama sekali, dan itu dilakukan misalnya dengan memblokir media sosial atau nomor teleponmu. Tapi, ada pula yang masih merespons, hanya saja tidak secepat dulu.

Selama gebetan masih bereaksi terhadap usaha-usaha pendekatan, maka tetap lakukan kontak dengannya. Meski begitu, lihat lagi bagaimana reaksinya. Kalau pesan yang kamu kirim dibalas dengan singkat tanpa ada usaha untuk memperpanjang percakapan, bisa jadi sinyal kuat dia tak lagi tertarik.

Akan tetapi, meskipun balasnya lama, tapi masih sering bertanya balik saat kalian berkomunikasi, maka masih ada harapan. Tetap jalin hubungan baik dengannya meskipun kurangi intensitasnya. Ini maksudnya agar dia tidak merasa dikejar-kejar dan bisa lebih santai berkomunikasi denganmu.

2. Pantau aktivitas media sosial

Saat ini media sosial sudah jadi bagian integral dari kehidupan manusia. Itu sebabnya, perilaku seseorang atau aktivitasnya seperti apa bisa dilihat dari media sosialnya.

Jika setelah diperhatikan media sosialnya memang tidak aktif, artinya dia tidak mengunggah apa pun dalam waktu yang lama, bisa jadi dia sedang fokus tentang hal lain, sehingga tidak ada waktu banyak untuk bersosialisasi. Termasuk meladeni berbagai pesan masuk atau telepon darimu.

Jika demikian yang terjadi, berikan saja waktu baginya untuk sendiri. Jangan terus membombardirnya dengan pesan yang dia tidak baca. Malah bikin dia jadi illfeel.

3. Bertanya langsung kepada orang dekatnya

Jika sudah sangat lama tak mendapat kabar darinya, kamu bisa bertanya langsung kepada orang dekatnya. Kalau dia biasa-biasa saja dengan mereka, artinya tetap aktif, maka tak ada kabar darinya bisa jadi cara untuk menghindar darimu. Itu caranya memberi sinyal kalau dia tak tertarik lagi denganmu.

4. Cari gebetan baru

Kalau memang dirasa dia sudah menutup hati, maka jangan putus asa. Cari lagi gebetan baru yang lebih welcome dan bisa menyambut perasaanmu.

Nah, itu tadi beberapa tips menyikapi gebetan yang mulai menjaga jarak atau menghilang. Semoga bermanfaat ya..

Ning Suparningsih