blank
Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti saat membahas pelaksanaan Pos Yankomas bersama Bupati Banyumas, Achmad Husein. Foto: Dok/Humas Kemenkumham

BANYUMAS (SUARABARU.ID) – Perkuat kehadiran Yankomas, Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin diwakili Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti membahas pelaksanaan Pos Yankomas bersama Bupati Banyumas, Achmad Husein, Sabtu (4/6/2022).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Banyumas ini Lista menyampaikan, Yankomas (Pelayanan Komunikasi Masyarakat) yang berada di MPP Banyumas merupakan wujud negara hadir di tengah masyarakat, guna mewujudkan Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan dan Pemajuan HAM (P5HAM) di wilayah.

Sementara itu untuk penilaian kabupaten/kota peduli HAM dan Aksi HAM, Kabupaten Banyumas telah mengirimkan data dukung dan menunggu hasil verifikasi dari Kementerian Hukum dan Ham untuk dinobatkan sebagai Kabupaten Peduli HAM.

Achmad Husein menyambut baik kedatangan tim Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah itu. Dirinya berharap dapat meningkatkan kerja sama antara pemerintah Kabupaten Banyumas dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Achmad Husein mengatakan, bahwa di Mall Pelayanan Publik (MPP) sebelumnya sudah menempatkan Pelayanan Kekayaan Intelektual, Administrasi Hukum Umum Pelayanan, Keimigrasian dan Pelayanan Yankomas.

Usai bertemu Bupati, tim berkunjung langsung ke MPP Kabupaten Banyumas, untuk melihat langsung layanan masyarakat di sana.

Ning Suparningsih