blank
Koordinator PKY Jateng, Muhammad Farhan menyerahkan plakat kepada perwakilan INI Jateng, Dr. Catharina Mulyani Santoso. Foto: Dok/PKY Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa tengah perkuat sinergitas ke beberapa jejaring yang ada di Jawa Tengah.

Koordinator PKY Jateng, Muhammad Farhan didampingI PIC Pamantauan dan Pengawasan, Helmi Yan Harmianto serta PIC Sosialisasi Masyarakat, Siti Alifah kali ini melakukan kunjungan ke Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Tengah.

Farhan menyampaikan, kunjungannya ini merupakan agenda rutin yang dilakukan PKY Jateng untuk memperkuat sinergitas antara PKY Jateng dengan jejaring, salah satunya notaris yang ada di Jateng.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas khusus nya dengan Ikatan Notaris Indonesia di tahun 2022,” ujarnya, Kamis (2/6/2022).

Menurutnya, kegitan ini baru bisa dilaksanakan karena keterbatasan personil di kantor PKY. “Dengan kegiatan ini diharapkan kita semua bisa bersinergi dan bisa mengawasi Integritas hakim yang ada di Jawa Tengah,” kata Farhan.

Perwakilan INI Jateng, Dr.Catharina Mulyani Santoso mengungkapkan, kunjungan ini adalah momentum yang sangat ditunggu-tunggu teman-teman dari notaris, khususnya yang ada di Jawa Tengah.

“Terima kasih atas kedatangannya, ini adalah momentum yang sangat kami tunggu-tunggu. Sebenarnya kami yang harus datang ke kantor Komisi Yudisial Jawa Tengah,” ucapnya.

Chatarina berharap semua notaris yang ada di wilayah Jateng bisa berkolaborasi dengan PKY Jateng dalam pengawasan pengadilan, khususnya para hakim yang ada di wilayah Jateng.

“Ini merupakan bagian dari sinergitas, kedepannya pengurus INI wilayah Jateng bisa berkolaborasi, terutama dalam pengawasan pengadilan hakim,” ungkap Catharina.

Ning Suparningsih