blank

SUARABARU.id – Di tengah kesuksesan film “KKN di Desa Penari”, rumah produksi MD Pictures tetap gencar mempromosikan karya terbarunya, film “Naga Naga Naga”.

Film yang akan tayang pada 16 Juni 2022 ini mengusung genre keluarga dengan bumbu komedi dan tetap mempertahankan nilai nasionalismenya.

“Naga Naga Naga” berkisah tentang kisah keluarga Bonaga (Tora Sudiro), anak dari Naga Bonar (Deddy Mizwar). Bonaga dan istrinya Monita (Wulan Guritno) harus menghadapi pemberontakan putri mereka, Monaga (Beby Tsabina).

Monaga merupakan siswa kelas 1 SMA yang bermasalah. Dia menolak bersekolah meski sudah dua kali dikeluarkan dari sekolah karena perilakunya.

Di tengah masalah genting itu, Monaga berkenalan dengan seorang anak jalanan bernama Nira (Zsa Zsa Utari). Tak disangka, pertemanannya dengan Nira membuat Monaga jadi ingin kembali bersekolah.

Sayangnya, tak ada sekolah yang bersedia menerima Monaga. Tak habis akal, Naga pun berniat membangun sekolah untuk cucunya. Monaga gembira, ia bahkan mendukung rencana sang kakek untuk menggandeng anak-anak jalanan agar bersekolah di tempat itu juga.

Begitu mendengar rencana tersebut, Monita langsung menentang. Menurutnya pendidikan harus didapat di tempat yang bagus dan berkualitas. Prinsip Monita bertentangan dengan Naga, yang merasa bahwa kegiatan belajar bisa dilakukan di mana saja. Naga dan Monita yang berselisih paham membuat Bonaga terjepit antara keinginan ayah, anak, dan istri.

Film yang mengusung tagline “Apa kata dunia?” ini merupakan kelanjutan dari film “Nagabonar” (1987) dan “Nagabonar Jadi 2” (2007). Film ini meraih penghargaan sebagai Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2007 dan “Movie of the Year” dari Guardians e-Awards, serta menjadi film terlaris pada 2007 dengan meraih penjualan tiket sebanyak 2,4 juta penonton.

Akankah “Naga Naga Naga” meraih prestasi serupa? Kita tunggu saja.

Sofie