Warga langsung melaporkan kepada pihak kepolisian untuk memastikan bahwa sosok tersebut adalah jasad manusia.

Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jasad tersebut dan membawa ke RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Kecamatan Gubug untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi oleh Tim Inafis.

Penemuan jasad tersebut dibenarkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrikan.

“Benar, Pusdalops BPBD Grobogan mendapatkan informasi adanya jasad yang ditemukan di aliran Sungai Tuntang, masuk di wilayah Desa Pilangwetan, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak sekitar pukul 11.00 WIB,” ujar Masrikan, suarabaru.id mengonfirmasi.

Tim SAR BPBD Grobogan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi terhadap korban.

Kapolsek Kedungjati, AKP Muslih mengatakan, untuk memastikan bahwa jasad tersebut adalah Kasman, pihak kepolisian meminta keluarga korban untuk datang ke RSUD Ki Ageng Getas Pendowo, Gubug. Hal tersebut dibenarkan oleh.

“Setelah mendapatkan informasi, kami meneruskan kepada pihak keluarga, kemudian kami datangkan ke RSUD Ki Ageng Getas Pendowo untuk memastikan apakah jasad tersebut adalah orang yang selama ini mereka cari,” jelas AKP Muslih dalam keterangannya.

Ternyata benar, jasad yang ditemukan di aliran Sungai Tuntang tersebut adalah Kasman, warga Dusun Kalikonang, Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati.

Kapolsek menjelaskan, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis RSUD Ki Ageng Getas Pendowo dan tim Inafis , tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Usai dilakukan pemeriksaan, pihak kepolisian menyerahkan kepada keluarga untuk diteruskan dalam upacara pemakaman.

Tyaning Wiedya