blank
CEO RS Siloam, drg. Wiana R. Maengkom, dan General Manager Hotel Ciputra Semarang, Erny Kusmastuti, melakukan penandatanganan kerjasama layanan kesehatan di Puri Suite lantai 1 Hotel Ciputra Semarang, Senin (30/5/2022). (foto: PR HCS)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Hotel Ciputra Semarang (HCS) bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam (RS Siloam) dalam penyediaan jasa layanan kesehatan bagi seluruh karyawan hotel yang terletak di pusat Kota Semarang.

Kerjasama tersebut untuk memastikan kesehatan tubuh seluruh pekerja terlebih di masa pandemi, reguler tes dan medical check-up rutin menjadi salah satu hal yang perlu dan wajib dilakukan bagi karyawan di perusahaan manapun.

Acara kegiatan penandatanganan kerjasama antara HCS dan RS Siloam tersebut dilakukan Senin (30/5/2022) di Puri Suite lantai 1 Hotel Ciputra Semarang yang dihadiri langsung oleh CEO RS Siloam, drg. Wiana R. Maengkom, dan General Manager HCS, Erny Kusmastuti, beserta jajaran manajemen.

“Saya berharap kerjasama ini bisa memberikan dampak yang positif bagi keluarga besar karyawan HCS dalam mencari fasilitas layanan kesehatan. Ditambah lagi salah satu keuntungan positif RS Siloam bisa menyediakan Doctor on Call yang sangat membantu karyawan dan tamu-tamu hotel jika ada keperluan dan kebutuhan dokter yang urgent atau mendesak,” kata Erny.

Senada seperti yang diungkapkan GM HCS, Erny Kusmastuti, CEO RS Siloam, drg. Wiana R. Maengkom, juga menyampaikan harapan yang sama dari adanya kerjasama antara pihak HCS dengan RS Siloam tersebut.

“Kami selaku penyedia layanan jasa kesehatan sangat bahagia bisa menggandeng HCS untuk bekerjasama dengan kami dan senang bisa membantu karyawan dari HCS yang ingin berobat nantinya. Harapannya kerjasama ini akan berlanjut tidak hanya sebatas layanan kesehatan saja namun juga bisa membuat acara-acara lain yang lebih bisa menambah wawasan perihal dunia kesehatan,” katanya.

Wiana mengungkapkan, RS Siloam sendiri sangat aman untuk dikunjungi sebagai tempat berobat karena bebas dari pasien Covid-19 selama pandemi ini. Pihaknya juga bisa memenuhi kebutuhan dari check-up rutin, tes Covid-19, dan tes kesehatan lainnya.

“HCS sendiri sudah rutin menggelar medical check-up rutin setiap 6 bulan sekali untuk karyawan bagian food handler dan 2 tahun sekali untuk karyawan back office. Hal ini dilakukan oleh HCS karena sudah menjadi standart dari Grup Ciputra maupun Swiss-belhotel International bagi karyawan-karyawannya,” kata Shela Tiara selaku Public Relations Hotel Ciputra Semarang.

(hery priyono)