blank
Jati Purnomo saat mendengarkan pembacaan SK Rektor untuk Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan. Foto: Tyaning Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Jati Purnomo ditetapkan sebagai Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Muhammadiyah Grobogan. Pelantikan mantan Ketua KPU Grobogan berlangsung di Kyriad Grand Master Hotel, Purwodadi, Senin (30/5/2022).

ITB Muhammadiyah Grobogan diluncurkan beberapa waktu lalu. Pelantikan rektor dihadiri Wakil Bu[pati Grobogan Bambang Pujiyanto, dan undangan lainnya.

Sebelum prosesi pelantikan Rektor ITB Muhammadiyah Grobogan ini, dilaksanakan seminar dengan tema “Tantangan dan Peluang Dunia Usaha di Era Industri 4.0” dengan menghadirkan dua narasumber Komisaris PT Angkasa Pura II Agus Santoso dan Direktur Aptika Kemkominfo, Semuel Abrijani Pengarepan

Usai dilakukan Seminar Nasional bertajuk “Tantangan dan Peluang Dunia Usaha di Era Industri 4.0” dilanjutkan dengan prosesi pelantikan Rektor ITB Muhammadiyah Grobogan.

Prosesi pelantikan Rektor ITB MG, Jati Purnomo ini diawali dengan doa bersama dan berbagai sambutan, di antaranya dari Ketua BPH ITB MG H Rosyidi, Pembacaan SK Rektor ITB MG dr Heni Sutrisno, dan Majelis Dikti PP Muhammadiyah Dr Andi Bayu Bawono.

Tidak hanya melantik Jati Purnomo saja sebagai Rektor ITB Muhammadiyah Grobogan. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pelantikan Wakil Rektor ITB MG yakni Aris Supriyadi dan Mustofa Budi Santoso.

Majelis Dikti PP Muhammadiyah Dr Andi Bayu Bawono melantik Jati Purnomo sebagai Rektor ITB MG dan dua Wakil Rektor, Aris Supriyadi dan Mustofa Budi Santoso.

Pelantikan ini disaksikan oleh Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto bersama tamu undangan lainnya. Termasuk Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah IV/Jateng dari Kemendikbudristek, Bhimo Widyo Andoko.