blank
Salah satu strategi pemasaran hard selling dari Rumah BUMN Rembang di masa arus mudik dan libur panjang lebaran Idul Fitri. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) Omzet penjualan hampers produk UMKM Rembang binaan PT Semen Gresik, mencatat transaksi lebih dari Rp 250 juta selama masa Ramadan lalu.

Program Bingkisan Berkah UKM Rembang yang difasilitasi PT Semen Gresik Persero melalui Rumah BUMN, terjual 1.475 paket hampers produk UMKM. Tbk (SIG) melalui Rumah BUMN (RB) Rembang.

Keberhasilan penjualan hampers hasil kolaborasi Rumah BUMN bersama Pemkab Rembang ini juga berkat dukungan pemerintah provinsi, OPD Rembang, instansi swasta, dan komunitas yang secara masif mendukung program belanja produk parsel Lebaran sehingga ribuan paket UMKM bisa terjual.

Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG, Dharma Sunyata menegaskan, masih tingginya pemesanan bingkisan di tahun penuh tantangan, menunjukkan bisnis UMKM yang mendapat pendampingan RB Rembang tetap tumbuh menggeliat, serta sukses mempertahankan kualitas produk yang diminati masyarakat.

Diakui Dharma, RB sudah menjadi rumah besar bersama bagi ratusan UMKM binaan di wilayah operasional perusahaan. Sebagai pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi, RB selama ini memberi kontribusi meningkatkan kapasitas UMKM sehingga produk yang dihasilkan bisa masuk standar pasar-pasar modern.

‘’Sejak diluncurkan April lalu, penjualan hampers lewat Bingkisan Berkah UKM Rembang mendapatkan respons positif dari konsumen. Strategi kolaborasi dan hard selling atau jemput bola yang kami terapkan, ikut membantu penjualan,’’ kata Dharma, Jumat (27/5/2022).