blank
Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Sekda Edy Sujatmiko untuk mensejahterakan rakyat Jepara (Foto: Kominfo)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lantunan tahlil dan doa berkumandang di peringgitan Pendopo Kartini Jepara, Kamis (26/5-2022) sore. Ritual ini mengawali penempatan rumah di kompleks pendopo oleh PJ Bupati dan keluarganya.

blank
Pj. Edy Supriyanta menyerahkan potongan tumpeng kedua kepada Inah Nuroniah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Foto: Kominfo)

Selama menjabat sebagai Pj Bupati, Edy memilih menggunakan rumah dinas yang dibangun semasa Adipati Citrosomo III sebagai tempat tinggal. Ditempat itu juga RA Kartini pernah tinggal.

Hal ini untuk dapat memudahkan akses mobilitas dan koordinasi.

Oleh karena itu, di hadapan para pimpinan perangkat daerah termasuk Camat Jepara dan Lurah Panggang, Pj. Bupati meminta izin agar bisa menempati rumah dinas mulai sore itu. “Kami mohon izin masuk ke dalem pendopo,” ujar Edy.

blank

Tasyakuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng menjadi tiga bagian oleh Pj. Bupati Jepara. Potongan pertama diberikan bagi Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko. Kepada Sekda ia berpesan untuk menyejahterakan rakyat Jepara agar lebih baik.

blank

Potongan tumpeng berikutnya diberikan bagi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Inah Nuroniah. Kepadanya Pj. Bupati mengamanatkan untuk menuntaskan masalah tengkes (stunting) serta menekan angka pernikahan dini.

blank

Selanjutnya kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, ia meminta agar menjaga kebersihan Jepara.

Hadepe