Radio Prambors umumkan tunda siaran Gofar Hilman. Foto: Tangkapan layar Instagram Prambors.
Radio Prambors umumkan tunda siaran Gofar Hilman. Foto: Tangkapan layar Instagram Prambors.

SUARABARU.id – Sebuah akun “Aku Perempuan” membuat petisi berjudul “Dear Prambors, kenapa Gofar?”, di changeorg.com pada Sabtu (21/5/2022). Hingga Selasa (25/5/2022) ini, petisi ini tercatat telah ditandatangani 5.621 orang.

Dalam keterangannya, “Aku Perempuan” menulis kekecewaannya lantaran Radio Prambors memilih Gofar Hilman sebagai penyiar pada program pagi Prambors.

“Prambors, radio siaran sosial niaga, top of mind anak muda bahkan yang tidak lagi muda, memilih Gofar sebagai penyiar prime time pagi?!”, tulisnya.

Lebih lanjut ia menulis, “Saya¬†kaget bahwa mulai Senin, 23 Mei 2022, di jam dimana orang berangkat kerja atau kuliah, berkendara sendiri menuju sekolah atau diantar orangtua, Prambors dengan sadar (?) akan menunjuk seseorang yang bangga meniduri ratusan perempuan bahkan membuat 25 folder sex tape, mengudara di frekuensinya.”

Kasus Gofar Hilman sempat viral manakala ia diduga melakukan pelecehan seksual terhadap @/quweenjojo pada sebuah acara musik di Malang pada 2018. Pemilik akun tersebut menjelaskan kronologi dugaan pelecehan seksual tersebut di Twitter.

Mengutip dari CNN Indonesia pada Senin (23/5/2022), Gofar Hilman membantah semua tudingan pelecehan seksual yang diungkap @quweenjojo pada 24 Juni 2021. Bantahan itu disampaikan sekitar dua pekan setelah tudingan pelecehan seksual mengemuka ke publik.

Selanjutnya, Gofar menyatakan siap menjalani proses apa pun untuk menyelesaikan tudingan pelecehan seksual yang menjeratnya.

Pada Juli 2021, Gofar mengungkapkan bahwa ia tidak bisa menghubungi terduga korban pelecehan. Ia menjelaskan tim kuasa hukumnya sudah mengirimkan surat untuk melakukan pertemuan dan berkomunikasi.

Enam bulan kemudian, akun @/quweenjojo muncul kembali dan menyampaikan permohonan maaf kepada Gofar. Ia mengatakan Gofar Hilman tidak pernah melakukan pelecehan seksual kepadanya.

Kasus yang berakhir penuh tanda tanya ini membuat akun “Aku Perempuan” semakin mantap ketika mengajukan petisi tolak Gofar Hilman. Menurutnya, “Masa iya, sekelas Prambors tidak paham akan sulitnya pembuktian dan keberpihakan hukum terhadap perempuan korban pelecehan seksual?”.

Prambors, yang sebelumnya mengumumkan Gofar Hilman sebagai penyiar program Prambors Morning Show pada Jumat (20/5/2022) malam, kini justru menunda siaran penyiar barunya tersebut.

Menurut unggahan di media sosial, Prambors menyebut Gofar Hilman masih mencari pendamping yang akan menemaninya mengisi jam pagi di Prambors yang selama beberapa tahun belakangan ini dipandu oleh Desta dan Nycta Gina.

“Masih cari partner siaran, jadi siaran Gofar ditunda dulu ya,” tulis pengumuman tersebut, Minggu (22/5).

Sofie