Jajaran Manajemen Tim, Angga Widyatmoko (duduk kiri), Pembina Futsal Kota Semarang Kairul Anwar (duduk tengah), dan Suyatno (duduk kanan), melakukan foto bersama usai acara perkenalan tim. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Asosiasi Futsal Kota Semarang, Suyatno, mengatakan, dengan target meraih medali emas di cabang olahraga futsal ajang Porprov Jateng 2023 mendatang, pihaknya sejak dini telah menyiapkan tim.

Salah satu yang dilakukannya, dengan membentuk jajaran manajemen tim. Dalam perkenalannya yang digelar di Kafe Ten Two Us, Jalan Veteran, Semarang, Selasa (24/5/2022) malam itu, pihaknya juga memperkenalkan Kairul Anwar sebagai Pembina Tim Futsal Porprov 2023.

Kairul Anwar atau yang biasa disapa KA itu, bukan orang asing di bidang olahraga. KA yang juga seorang pengacara kondang itu, saat ini juga menjabat sebagai Komdis PSSI dan aktif sebagai pengurus PSIS Semarang.

BACA JUGA: Kemah Bakti Merawat Bumi, Tumbuhkan Karakter Cinta Lingkungan

”Penyelenggaraan Porprov Jateng 2023, segera memasuki babak pra-kualifikasi pada Juni nanti. Menjelang bergulirnya babak pra-kualifikasi, kami akan memanfaatkan jeda waktu dengan menyiapkan tim, dan jajaran manajemen baru dan pembina tim futsal,” kata Suyatno dalam keterangannya pada awak media, usai perkenalan manajemen tim cabor futsal Porprov.

Menurut dia, pandemi covid-19 dua tahun belakangan ini, tidak dipungkiri berdampak pada persiapan tim. Minimnya kompetisi selama pandemi, berimbas pada minimnya menit latihan pemain.

”Dampaknya, selain pada kebugaran juga mental bertanding pemain. Sehingga perlu dilakukan langkah cepat, seperti melakukan pemusatan latihan,” imbuh dia.

BACA JUGA: Sebut Si Putih Pantas Juara

Langkah yang saat ini diambil di antaranya, penyegaran pada manajemen tim. Pada even Porprov 2023 nanti, Suyatno memberikan kepercayaan pada Angga Widyatmoko sebagai General Manager.

Angga kemudian juga menggandeng dua manajer, Ade Sasongko Pramudhito sebagai Manager Operasional, Ajhiyang Pangandel Triupayanto sebagai Manager Teknik. Lalu ada pula Billy Tahir (Bendahara), Ryan Maulana (Koordinator Lapangan), Denok Wahyudiono dan Endri Haryanto (Sekretaris Manajemen).

Angga juga sudah merilis jadwal pemusatan latihan tim dan menargetkan dua kali uji coba dengan tim futsal kota/kabupaten di Jateng, sebelum babak pra-kualifikasi berlangsung.

”Kami berharap, keberadaan tim manajemen baru dengan latar belakang pengusaha dan pegiat futsal, akan mampu menghadirkan kolaborasi apik dalam hal pengelolaan tim. Ini kami lakukan, untuk mencapai target medali emas seperti yang sudah dicanangkan,” tukas dia.

Riyan