blank
Napi Lapas Semarang tengah mengikuti lomba paduan suara. Foto: Dok/Humas Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Jelang peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menyelenggarakan lomba paduan suara untuk narapidana beragama nasrani, Sabtu (21/5/2022).

Dalam perlombaan sendiri peserta harus menyanyikan lagu wajib dan lagu pilihan dengan membawakan lagu-lagu rohani nasrani.

Kegiatan yang berlangsung di aula kunjungan ‘Joglo Ageng’ Lapas Semarang ini diikuti oleh tujuh tim, yang mana setiap tim berjumlah 4-6 orang.

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pembinaan bagi narapidana, khususnya pembinaan kerohanian bagi narapidana yang beragama Nasrani.

“Setiap narapidana di Lapas mempunyai kesempatan yang sama dalam melaksanakan ibadah, sesuai dengan agama yang dianutnya,” jelas Tri Saptono.

“Kegiatan ibadah bagi narapidana Nasrani ini bisa menjadi momentum supaya menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi kedepannya,” imbuh Kalapas.

Kalapas menuturkan, dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih dapat mengajarkan supaya manusia tidak hidup dalam kenikmatan duniawi saja, tetapi lebih memperhatikan dan mengutamakan kehidupan rohani.

“Kami berharap narapidana bisa lebih meningkatkan pembinaan, terutama dalam hal pemahaman agama atau kegiatan sosial keagamaan lainnya,” harapnya.

Sementara dalam lomba paduan suara ini diiringi oleh tim Alpasis Band Napi Lapas Semarang yang mayoritas beragama muslim, sehingga ini bisa menjadi bukti bahwa toleransi beragama di Lapas telah terwujud.

Ning