blank
Usai halal bihalal, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan Ketua KNPI Kendal Parno, foto bersama.(FOTO:SB/ Spw)

KENDAL(SUARABARU,ID)– Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, menghadiri acara halal bihalal yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kendal, di sebuah cafe yang ada di Jalan Raya Mataram Patebon, Sabtu(21/05/2022).

Acara ini dihadiri sekitar 100 orang dari pengurus KNPI Kendal dan sejumlah anggota organisai masyarakat(Ormas) serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, menyambut baik kegiatan halal bihalal yang digelar oleh KNPI Kendal ini meski sudah sekitar dua minggu lebih setelah lebaran hari raya idul fitri 1443 H.

“Saya menyambut baik kegiatan halal bihalal ini, karena KNPI bisa menjadi solid dalam menjalin persatuan dan kesatuan. Sehingga bisa menyumbangkan atau bisa berbuat lebih baik lagi bagi Kendal,”kata Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

Menurut Windu Suko Basuki, bahwa generasi muda sekarang ini sangat aspiratif dan berani tampil beda dengan sesuatu yang positif. Hanya saja, pemuda tentunya harus mengasah diri dan memiliki kemampuan yang mumpuni terlebih di era 4.0 ini.

“Pemuda jangan sampai tertinggal dan KNPI harus ada. Apalagi KNPI ini sangat esklusif, terbuka untuk siapa saja,”ujarnya.

Ketua KNPI Kendal, Parno, mengatakan, halal bihalal dengan tema”Peran Pemuda Menjaga Silaturahmi antar Pemuda dan Ormas” ini dilaksanakan, untuk mempererat tali silaturahmi dan mempersatukan para pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Kendal.

Selain itu, untuk bersatu padu menyelaraskan satu visi misi untuk bersama memajukan Kabupaten Kendal, dengan program- program yang ada.

“Kedepan, kami akan mendukung program- program bupati- wakil bupati. Namun ketika ada hal yang kurang sejalan dengan masyarakat, kami akan mengkritisi semuanya,”tegas Ketua KNPI Kendal, Parno.

Parno mengaku, pada prinsipnya anggota KNPI Kendal harus bersatu padu. Begitupun semua ormas dan semua OKP yang ada di bawah naungan KNPI, untuk bisa bersama- sama memajukan Kabupaten Kendal.

Parno menyatakan, pihaknya akan membuat program- program yang menyentuh ekonomi rakyat yang nantinya akan dipublikasikan ke masyarakat.

“Ada agenda besar yang akan kami laksanakan dalam dua bulan kedepan, yakni diskusi kepemudaan dan kepemimpinan yang rencananya akan mengundang tokoh pimpinan nasional. Selain itu, kami juga akan mengadakan gerakan suatu parade musik, dengan mengundang masyarakat agar KNPI Kendal bisa di kenal oleh masyarakat luas,”papar Parno yang juga Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal ini. Spw